Mengarang itu gampang!!! Masa sih? Dengan yakin Pizzerz menjawab “YA”. Pada umumnya semua orang bisa mengarang. Itu karena mengarang bisa dengan mudah dilakukan dengan cara berkhayal (yang positif) atau bisa disebut dengan berimajinasi. Selain itu mengarang juga bisa dilakukan dengan melakukan wawancara untuk mendapat ide-ide atau pemikiran yang akan dibuat karangan. Karangan yang sederhana bisa mengisahkan pengalaman pribadi atau orang lain. Mengarang atau menulis merupakan suatu hal yang sangat berhubungan dengan kehidupan. Segala sesuatu berupa tulisan, entah di dunia nyata yang berupa buku ataupun di dunia cyber (internet).🙂

Dengan menulis banyak manfaat yang kita dapatkan, bahkan orang lain pun bisa menikmatinya. Menulis juga bisa mendatangkan rezeki. Kita lihat saja Guru Fisika kelas XI di SMA Negeri 2 Pahandut Palangka Raya, beliau bisa mendapat e-learning award kategori blog edukasi dan mendapat uang jutaan rupiah karena rajin menulis di Blog Guru Fisika. Hebatkan!!! Menulis itu mengasyikkan dan menguntungkan tentunya. Asalkan untuk tujuan positif dan tidak merugikan orang lain.

Cara gampang menulis sebuah karangan adalah :

* Harus ada niat untuk nulis sesuatu

* Tulis aja apa yang ada terlintas di pikiranmu

* Ngalir aja…bos!

* Kalo tersendat, berpikir lagi (kata-kata yang terlintas saat tersendat juga ditulis, walau gak nyambung sama sekali. Contohnya saat pikiran harus loading lama (kesendatJ) muncul kata-kata dari pikiran : “uhh…sebel! Otak blank nih!!! Pokoknya Aku harus semangat”. Nah di kata-kata “Pokoknya Aku harus semangat” itulah bisa memotivasi kamu untuk melanjutkan ide tulisanmu).:)

* Kalo udah selesai, baca tulisanmu dari awal hingga akhir. Jika masih ada kekurangan tambahkan seuatu yang kurang itu.

* Truss disunting deh.

Jadilah sebuah tulisan yang bisa dinikmati oleh diri sendiri atau orang lain.🙂

Iklan